5 Pasang Cabub dan Cawabub Kabupaten Natuna Lakukan Aksi Damai

5 pasang cabub dan cawabub kabupaten natuna lakukan aksi damai (3/9).Foto: Herman

5 pasang cabub dan cawabub kabupaten natuna lakukan aksi damai (3/9).Foto: Herman

Natuna, LintasKepri.com – Lima Pasangan calon Bupati (Cabub) dan calon Wakil Bupati (Cawabub) Kabupaten Natuna yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  pada 09 Desember 2015 mendatang, menggelar aksi damai di Gedung Tugu Gasing jalan H Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Ranai Kabupaten Natuna, Kamis (3/9).

Kelima pasangan melakukan aksi damai diantaranya, nomor urut 1,  Rodial Huda dan Rusdi, nomor urut 2, Ilyas Sabli dan Wan Aris Munandar, nomor urut 3, Imalko dan Mustamin Bakri, nomor urut 4, Drs.H. Hamid Rizal dan Hj. Ngesti Yuni Suprapti, serta nomor urut 5 Dedi Yanto alias Atet dan M. Yunus. Namun pada kesempatan itu, Imalko Ismail tidak dapat hadir karena sedang bertugas luar kota.

Kelima pasangan langsung diambil jajinya oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Natuna, Affuandris, S Com, disaksikan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lindawati, SH dan Kapolres Natuna, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Amazona Pelonia S Ik, serta ratusan Para pendukung kelima pasangan yang hadir di acara tersebut.

Sebelum acara pengambilan janji para Pasangan, Ketua KPUD Kabupaten Natuna, Affuandris menyampaikan, kepada kelima Pasangan yang telah ditetapkan dan Timses agar dapat menjaga keamanan, kedamaian antar sesama, hingga  selesai pelaksanaan Pilkada.

“Kami KPUD Natuna juga mengingatkan kepada seluruh pasangan dan masing-masing Timses agar tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh KPU, apabila terdapat atau kedapatan secara tangkap tangan Pasangan calon yang melanggar aturan, KPU berhak membatalkan Pasangan tersebut. Pasangan calon dan Timses juga dilarang memberikan sesuatu yang akan bisa mempengaruhi masyarakat dalam menentukan pilihanya,” tegas Affuandris.

Sementara, Ketua Panwaslu Kab Natunan, Lindawati, SH. pada kesempatan itu berharap kepada semua Pasangan calon agar dapat mematuhi hukum yang berlaku.

“Kami juga berharap kepada masyarakat maupun Timses masing-masing Paslon agar dapat  menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat yang lebih baik,” pinta Linda.

Selain itu, Kapolres Kabupaten Natuna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Amazona Pelonia S Ik, menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPUD Natuna.

”Saya sangat berterimakasih kepada Tim KPUD Natuna yang telah menyelenggarakan acara Aksi damai ini, semoga untuk selanjutnya kita semua bisa menjaga keharmonisan antara seksama,” ucapnya.

Pantauan media ini dilapangan, aksi damai tersebut di bawah pengamanan sejumlah personil pihak kepolisian dari Mapolres Natuna. Acara digelar sekitar pukul 13.30 WIB berjalan sukses dan damai.(Herman)

Baca juga :

Top