'

120 Polisi Diterjunkan Untuk Pengamanan Gerak Jalan 45 Kilometer

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Sulam.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Sulam.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Polres Tanjungpinang menerjunkan sekitar 120 personil polisi dalam rangka pengamanan kegiatan gerak jalan 45 Kilometer yang dilaksanakan malam ini, Sabtu (27/8). Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka HUT RI Ke-71 tahun.

“Kita turunkan 42 personil dari Satuan Lalulintas (Sat Lantas), sedangkan 78 personil dari Polres dan Polsek,” kata Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Sulam.

Pengamanan di bagi dua etape. Etape pertama dimulai dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau sampai Simpang Pasar Bincen. Untuk etape kedua, dimulai dari simpang Pasar Bincen sampai dengan Lapangan Pamedan Ahmad Yani, setelah istirahat dilanjutkan menuju garis finish di Melayu Square Tepi laut.

“Masing-masing etape dan sepanjang jalan akan kita letakkan personil,” katanya.

Ditanya apakah ada memberlakukan sistem buka tutup jalan, Sulam menjelaskan tergantung situasi dan kondisi dilapangan.

“Kita lihat situasi dan kondisinya di lapangan, jika memungkinkan akan dilakukan hal seperti itu,” tuturnya.

Demi kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara, Kasat Lantas ini mengimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang untuk tidak mengiringi rombongan selama gerak jalan 45 berlangsung.

“Untuk memberi dukungan (support) bisa dilakukan di pos-pos peristirahatan yaitu di Simpang Pasar Bintan Center, Lapangan Pamedan Ahmad Yani dan Melayu Square. Jadi kami imbau kepada masyarakat jangan ada yang mengiringi rombongan peserta,” tegasnya. (dar)

Baca juga :

Top