11 Orang Lansia di Puak Dapat Santunan dari FKPS Natuna

Tampak tim FKPS dan Komuna saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para Lansia di Puak.

Tampak tim FKPS dan Komuna saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para Lansia di Puak.

Natuna, LintasKepri.com – Komunitas kemanusiaan Forum Kita Peduli Sesama (FKPS), kembali melaksanakan bhakti sosial (Bhaksos), dengan cara membagikan bingkisan berupa sembako kepada warga kurang mampu dan lanjut usia (Lansia).

Kali ini, belasan kaum duafa dan lansia yang berada di wilayah RT 01 RW 06 Daerah Puak, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, menjadi sasaran FKPS untuk saling berbagi.

“Ada 11 orang Lansia yang kita berikan sembako hari ini,” kata Ketua FKPS Sugianto, kepada LintasKepri.com. Ahad (07/01/2017) siang.

Pria yang akrab disapa Yanto itu menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil dari sumbangan para anggota FKPS dan masyarakat Natuna lainnya.

Tampak salah seorang tim medis tengah memeriksa kesehatan warga di Puak.

Tampak salah seorang tim medis tengah memeriksa kesehatan warga di Puak.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan setiap bulan sekali, kepada setiap keluarga yang layak menerima bantuan, yang terdapat diberbagai daerah di Natuna.

“Pokok setiap bulan sekali kita akan survey ke lokasi dimana terdapat warga miskin yang layak kita bantu. Setelah itu, baru kita salurkan bantuannya,” terang Yanto.

Selain membagikan bingkisan sembako, Tim FKPS bersama Komunitas Muda Natuna (Komuna) serta didampingi oleh Ketua RT 01 Puak, Ilyas, juga melakukan cek kesehatan kepada setiap warga yang menerima bantuan.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Bunguran Tengah, Nazri serta tim medis dari UPTD Puskesmas Ranai.

Berikut 11 nama warga lansia yang menerima bantuan, yaitu Muhammad Nur, Syamsudin, Maimunah, Aisyah, Zahoro, Rakijan, Bahrullazi, Prayanti, Alid, Mey Sah dan Marsihan.

“Alhamdullilah kegiatannya berjalan dengan lancar,” pungkas Yanto.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top